Friday, June 09, 2017

Pelatihan safety leadership

Saat ini Pelatihan safety leadership mulai banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap terlaksananya Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja dilingkungan kerjanya secara baik dan maksimal.

Pelatihan safety leadership ini juga telah banyak menjadi salah satu agenda tahunan dan sillabus penting dari bagian HRD/Pengembangan pegawai, sebagai materi pokok pengetahuan pada jenjang level multi dari pengawas sampai dengan manajemen tinggi (sekelas GM atau Senior VP).

Pelatihan safety leadership
Pelatihan safety leadership disalah satu perusahaan kontraktor Migas

Pelatihan safety leadership

Mengapa sebuah perusahaan melakukan pelatihan safety leadership, kepada salon atau pimpinan senior didalam perusahaannya ? terdapat beberapa alasan mengapa hal ini dilaksanakan oleh perusahaan/organisasi ini. Antara lain :
  1. Untuk menunjukkan bentuk komitmen pimpinan tertinggi perusahaan/organisasi kepada pihak-pihak terkait
  2. Untuk memberikan persamaan Visi-Misi dan Tujuan dari seluruh elemen perusahaan/organisasi dalam menciptakan sistem dan kondisi yang kondusif, aman dan nyaman
  3. Untuk menumbuhkan semangat dan inovasi didalam perusahaan/organisasi terkait system Keselamatan dan kesehatan kerja yang dilaksanakan oleh organisasi
Pelatihan safety Leadership
Pelatihan safety leadership dalam konsep kelas diskus

Pendekatan dalam pelatihan safety leadership ini hendaknya dilakukan secara menyenangkan dan mengasyikkan, sehingga pembahasan materi terkait Keselamatan dan kesehatan kerja dapat dicerna dan dipahami dengan mudah, cepat serta masuk dalam memori jangka panjang para peserta.

Kelas pelatihan safety leadership bisanya dapat dikemas dalam bentuk kelas diskusi,  role play dan games serta studi kasus, sehingga para peserta dilibatkan secara penuh didalam kegiatan pelatihan yang dilaksanakan.

Pelatihan safety leadership
Suasana pelatihan yang santai namun sarat dengan pola komunikasi induksi pemikiran jangka panjang peserta

Saya secara pribadi selalu berusaha mengembangkan pola-pola baru dalam pelatihan safety leadership untuk dapat menarik perhatian para peserta pelatihan bahkan secara sengaja para peserta tergiring dalam suasana pelatihan yang menyenangkan dan tidak membosankan.

Pelatihan serius namun santai dan membri niali-nilai pembelajaran yang dapat disimpulkan oleh para peserta sendiri

Untuk mengalami bersama kegiatan pelatihan safety leadership yang bersifat menyenangkan, memberikan kesan dan kesimpulan yang baik, serta memberikan efek yang besar silahkan hubungi kami 


Pelatihan safety leadership

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home